DBAsia News

Harry Maguire Ceritakan Pengalaman Berlatih Kembali di Tengah Pandemi Corona

DBasia.news – Bek Manchester United, Harry Maguire baru-baru ini membagikan kisah latihan pertamanya di tengah-tengah pandemi virus corona. Maguire menyebut bahwa latihan ini terasa menyenangkan karena ia merasa aman saat berlatih.

Premier League 2019-2020 rencananya akan mulai bergulir kembali pada Juni 2020. Kompetisi nomor satu di Inggris tersebut ditangguhkan sejak Maret karena pandemi virus corona.

Saat ini, peserta Premier League mulai berlatih kembali, tak terkecuali Manchester United. Harry Maguire merasa semringah dengan kondisi tersebut.

“Ini merupakan beberapa bulan yang aneh. Namun, sudah ada protokol yang dilaksanakan klub. Sepertinya, ini merupakan lingkungan yang aman,” tegas Maguire seperti dilaporkan Goal.

“Ini adalah hari pertama kami kembali berlatih. Sepertinya, ini sangat aman dan semua orang menghormati peraturan dengan baik. Mungkin ini akan berlangsung dalam waktu yang lama, namun saya yakin tidak ada yang bermasalah. Ada jauh lebih sedikit orang di tempat latihan.”

“Hari Rabu, saya berada di grup empat, berlatih bersama satu pelatih. Jadi, tidak banyak orang. Keamanannya sangat terorganisasi dengan baik. Kami semua melakukan tes sebelum masuk. Jadi, semua orang di ruang ganti memiliki tes negatif.”

Maguire menerangkan, setiap memasuki area latihan, para pemain akan diukur suhunya. Selain itu, para penggawa Manchester United juga wajib memiliki aplikasi untuk mengecek apakah ada gejala virus corona yang terjadi.

“Seperti yang saya katakan, fokus utama adalah memasukkan pekerjaan fisik ke kaki kami. Berada di tempat latihan dengan wajah-wajah yang dikenal juga membantu Anda secara mental.

Harry Maguire mengaku senang Premier League kembali bergulir. Maguire optimtis Premier League musim ini akan merampungkan seluruh pertandingan.

“Ini akan selangkah demi selangkah, hari demi hari. Ini hanya hari pertama, namun itu menjadi awal yang baik bagi saya,” jelas Maguire.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?