DBAsia News

Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United

DBasia.news –  Mantan bek Leicester, Harry Maguire dinilai belum pantas untuk memegang posisi kapten di klub besar seperti Manchester United. Posisi ini diberikan oleh pelatih klub, Ole Gunnar Solskjaer saat berlaga di lanjutan Liga Europa melawan Partizan.

Hal ini lantaran Maguire lakukan aksi ceroboh namun menggelitik sebelum pertandingan dimulai. Dikutip dari The Sun, Jumat (25/10/2019) Maguire lupa melakukan lempar koin setelah bersalaman dengan kapten Partizan Vladimir Stojkovic.

Maguire setelah bersalaman langsung mendatangi rekan-rekannya di tengah lapangan. Akibatnya wasit Javier Estrada harus memanggilnya kembali untuk lakukan lempar koin.

Maguire ditunjukan jadi kapten karena dua pemain senior, Ashley Young dan David de Gea absen di laga lawan Partizan. Maguire sendiri mengaku sangat bangga bisa menjadi kapten pada laga tersebut.

“Merupakan kehormatan besar bisa memimpin tim, terutama klub besar seperti Manchester United,” kata Maguire. “Saya benar-benar bangga, tetapi yang lebih saya senang karena meraih clean sheet dan tiga poin,” tambahnya.

Manchester United berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Partizan lewat gol Anthony Martial melalui eksekusi penalti. Kemenangan ini jadi yang pertama bagi United di laga tandang sejak terakhir mereka torehkan pada Maret 2019 lalu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?