DBAsia News

Hanya Kalah Tipis dari Korsel, Bek Filipina Bangga

Korsel vs Filipina

DBasia.news – Filipina hanya kalah 0-1 dari Korea Selatan pada laga pembuka mereka di ajang Piala Asia 2019. Pada laga Grup C ini, Filipina bisa membuat raksasa Asia kesulitan,

Usai laga, bek kanan tim nasional Filipina, Stephan Schrock, merasa bangga atas pencapaian ini.

Pertahanan Filipina dibombardir oleh Korea sepanjang pertandingan. Total, Korsel mencatatkan 16 peluang serta penguasaan bola mencapai 82 persen.

Namun, Filipina mampu bertahan dari gempuran para penyerang Korea Selatan. Skuat Sven-Goran Eriksson tersebut baru kebobolan pada menit ke-67 melalui aksi Hwang Ui-jo.

“Kami bangga dengan hasil tersebut. Seperti yang saya katakan sebelumnya, bahkan Jerman keok 2-0 dari Korea Selatan di Piala Dunia. Saya pikir kami mengejutkan semua orang dengan penampilan pada malam ini,” ulas Schrock.

“Korea punya banyak pemain bagus. Mereka bermain dengan rapi, serta punya tekni dan taktik di atas rata-rata pemain Asia lainnya. Kami senang dengan penampilan dan tentu mengharapkan hasil imbang atau menang, namun kami tidak bisa meraihnya,” sambungnya.

“Setelah pertandingan seperti ini Anda akan berlinang air mata dan sebenarnya hasil akhir tidak mengecewakan karena performa yang ada. Korea adalah tim yang sangat kuat dan semua orang mengetahui itu. Jadi, kami tetap senang dengan hasil yang pertandingan.

Pada laga berikut, Phil Younghusband dan kawan-kawan akan menantang China dalam matchday kedua Grup C Piala Asia 2019, di Mohammed Bin Zayed Stadium, Jumat (11/1).

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?