DBAsia News

Hanya Kalah dari Legenda Bayern, Timo Werner Tambah Dua Gol Saat Lawan Borussia Dortmund

DBasia.news –  Pemain RB Leibzig, Timo Werner berhasil mencatatkan prestasi apik saat melawan Borussia Dortmund, pada Rabu (18/12) dinihari. Meski RB Leibzig hanya mampu meraih hasil imbang 3-3, Werner berhasil menyumbangkan dua gol dalam pertandingan itu.

Tambahan dua gol ke gawang Borussia Dortmund membuat Timo Werner kini mengoleksi 18 gol dalam 16 laga Bundesliga 1. Dalam 32 musim terakhir, itu adalah catatan terbaik yang ditorehkan pemain lokal Jerman di Bundesliga 1.

Koleksi Timo Werner musim ini hanya kalah dari Gerd Mueller pada musim 1976-77. Kala itu, legenda Bayern Munich tersebut mampu membuat 19 gol dalam 16 laga awal Bundesliga 1. Sepanjang musim itu, Mueller mengemas 28 gol.

Timo Werner kini jadi pesaing kuat striker Bayern Munich, Robert Lewandowski, dalam perburuan gelar pencetak gol terbanyak Bundesliga 1. Keduanya kini sama-sama mengoleksi 18 gol. Namun, sang rival baru akan melakoni laga pekan ke-16 pada Kamis (19/12/2019) dini hari WIB.

Ketajaman striker timnas Jerman itu diakui kapten Borussia Dortmund, Marco Reus. Hal itu diungkapkan saat mengomentari gol yang dinilai sebagai kesalahan Julian Wiegl dan kiper Roman Buerki.

“Timo memang seperti itu. Dia tak suka berlari ke belakang. Dia dengan cerdiknya berada di posisi yang tepat. Anda tak bisa menduganya,” ucap Marco Reus selepas pertandingan seperti dikutip dari Sport1.

Kecemerlangan Timo Werner musim ini jadi harapan tersendiri bagi publik sepak bola Jerman. Pasalnya, dalam empat musim terakhir, gelar pencetak gol terbanyak diraih pemain asing. Tiga kali direbut Lewandowski, sekali diraih Pierre-Emerick Aubameyang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?