DBAsia News

Hans Flick Akan Benahi Pertahanan Bayern Munchen

DBasia.news –  Pelatih interim Bayern Munchen, Hans-Dieter Flick, akan membenahi pertahanan timnya sebelum menerapkan strategi ofensif.

Musim ini, lini belakang memang menjadi titik lemah dari Die Roten. Dari 10 partai Bundesliga musim ini, gawang Manuel Neuer sudah kejebolan 16 kali. Angka tersebut berada jauh di bawah raihan RB Leipzig yang baru kebobolan 10 gol,

“Di partai melawan Olympiakos, kami memang fokus bertahan. (Thomas) Mueller belari sejauh 12,6 KM dan (Joshua) Kimmich sejauh 13,6 KM. Hal tersebut tentu menjadi sebuah pertanda yang cukup baik,” ungkap Hansi Flick di sesi jumpa pers jelang partai Bayern vs Dortmund.

“Di lini depan, memang masih ada beberapa hal yang harus dibenahi. Tapi, kami lebih fokus membenahi beberapa hal di sektor defensif. Kami akan memiliki lini serang yang bagus ketika lini pertahanan bermain dengan maksimal,” kata Flick menambahkan.

Pendekatan ini memang membuat sebagian suporter Bayern merasa kurang puas. Pasalnya, Die Roten memang dikenal sebagai tim yang mampu mencetak banyak gol. Namun, Flick mengaku tak masalah dengan cibiran yang ia dapatkan dari para suporter.

“Di partai melawan Olympiakos, kami ingin mencetak clean sheet. Hal itu pun membuat para suporter yang hadir tak puas karena mereka terbiasa menyaksikan permainan menyerang. Tapi, hal itu tak akan bisa terjadi dalam waktu dekat,” tandas Flick.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?