DBAsia News

Guardiola Terhibur Persaingan Ronaldo-Messi

Guardiola

DBasia.news – Manajer Manchester City, Pep Guardiola merasa terhibur dengan rentetan gol yang diciptakan dua megabintang: Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Selama 10 tahun terakhir, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo seolah-olah memonopoli sepak bola dunia. Dua pemain tersebut bergantian menjadi pemain terbaik pada ajang-ajang penghargaan. Terlebih, Messi dan Ronaldo pernah saling adu kemampuan di LaLiga.

Memang hal itu bukanlah kesalahan. Sebab, Messi dan Ronaldo memang punya kemampuan di atas rata-rata. Meskipun, usia mereka sudah tak muda lagi saat ini.

Guardiola yang mengetahui perkembangan Messi mengungkapkan, La Pulga memang sudah menunjukkan bakatnya sejak belia. Sementara itu, Ronaldo adalah pemain yang punya ambisi tinggi.

Lionel Messi

“Lionel Messi adalah pemain yang kompetitif dan agresif. Itu membantu pemain lainnya menjadi lebih kompetitif,” ujar Guardiola seperti dikabarkan Festival dello Sport.

“Dia membenci kekalahan dan bermain seperti ketika masih kecil. Dalam pertandingan besar, bila tim membantunya, dia akan membuat percedaan,” lanjut sang manajer.

Cristiano Ronaldo

“Bersama Cristiano Ronaldo, kita telah hidup pada era dua pemain fenomenal. Mereka telah menghabiskan 10 tahun dengan mencetak 50 gol per musimnya. Itu luar biasa. Ini bukanlah satu tahun, melankan tahun demi tahun semakin banyak,” tegas Guardiola.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo kembali masuk menjadi nomine pemenang Ballon d’Or 2018. Namun, pada edisi kali ini Luka Modric lebih dinggulkan. Bila benar, Modric adalah pemain pertama yang merusak hegemoni Messi dan CR7 dalam 10 tahun terakhir.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?