DBAsia News

Grady Diangana Senang Bisa Debut

Grady Diangana

DBasia.news – Manuel Pellegrini menyiapkan tiga pemain Akademi West Ham United FC untuk starter di laga babak ketiga Piala Liga, Rabu (26/9) malam lalu. Satu nama, Grady Diangana, berhasil masuk starter tim utama untuk kali pertama.

Datang, lihat, dan menang (Veni, Vidi, Vici). Mungkin itu perumpamaan yang tepat untuk Diangana. Penyerang sayap 20 tahun itu tidak hanya bermain namun mampu mencetak dua gol sekaligus pada debutnya di tim senior West Ham saat melumat Macclesfield Town, 8-0.

Selain Diangana, dua pemain Akademi West Ham lain, Joe Powell dan Conor Coventry, masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Sebelumnya salah satu pemain alumnus akademi klub, Declan Rice sudah mampu mengamankan satu tempat di tim utama dan sukses tampil secara konsisten.

Kini para suporter mulai membangun ekspektasi untuk melihat lebih banyak penampilan Diangana. Ia sendiri tidak menyangka kesempatan perdananya memperkuat tim senior berlangsung begitu mengesankan.

“Saya mungkin pernah bermimpi untuk melakukan debut dengan cara seperti ini. Namun, saya tidak pernah menyangka mimpi itu akan benar menjadi kenyataan,” ujarnya.

Diangana bahkan baru mengetahui akan dilibatkan melawan Macclesfield ketika seluruh skuat mempersiapkan diri pada pagi hari sebelum laga. “Kata-kata pertama yang saya terima adalah dorongan dari pelatih agar saya menikmati pertandingan dan tidak merasa takut saat memasuki lapangan,” ucap Diangana yang bergabung dengan Akademi West Ham pada 2010.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?