DBAsia News

Gol Erling Haaland Lampaui Jumlah Gol Barcelona

DBasia.news –  Erling Haaland menambah jumlah koleksi golnya di Liga Champions lewat aksinya saat melawan Paris Saint-Germain. Jumlah golnya di kompetisi ini tercatat telah melampaui Barcelona.

Haaland jadi bintang di laga Borussia Dortmund vs PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Dalam pertandingan di Signal Iduna Park, Rabu (19/2/2020) dini hari WIB, penyerang asal Norwegia itu mencetak dua gol untuk membawa Dortmund menang 2-1.

Dengan dua gol itu, Haaland kini sudah mengoleksi 10 gol di Liga Champions. Delapan gol sebelumnya sudah ia hasilkan saat masih berseragam RB Salzburg.

Kesepuluh gol tersebut dibuat Haaland hanya dalam tujuh kali penampilan di Liga Champions. Tidak ada pemain yang mencapai 10 gol di Liga Champions secepat Haaland.

Produktivitas Haaland di Liga Champions bahkan melewati Barcelona. Blaugrana sejauh ini baru menghasilkan sembilan gol di Liga Champions 2019/2020.

Kesembilan gol tersebut dihasilkan Barcelona dalam enam pertandingan di fase grup. Luis Suarez jadi top scorer dengan tiga gol, disusul Lionel Messi dengan dua gol.

Haaland memang mencuri perhatian sejak kemunculannya di Liga Champions. Pada laga debutnya di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu, Haaland mencetak hat-trick untuk mengantar Salzburg menang 6-2 atas Genk pada September 2019.

Empat gol dari tiga laga melawan Liverpool dan Napoli kemudian membawa Haaland menciptakan rekor baru di Liga Champions. Haaland yang baru berusia 19 tahun itu jadi remaja paling cepat yang mencapai tujuh gol di Liga Champions. Dia melewati catatan Raul dan Kylian Mbappe yang butuh enam pertandingan.

Meski terpilih sebagai man of the match di laga melawan PSG, Haaland tak jemawa. Ia merasa masih perlu memperbaiki performa.

“Saya senang dengan penghargaan man of the match ini, tapi rasanya saya masih bisa lebih baik lagi. Saya harus bermain lebih baik di level ini, harus kerja keras agar berkembang,” kata Haaland.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?