DBAsia News

Gol Cristiano Ronaldo Jadi Sorotan Pada Kemenangan Juventus

DBasia.news – Juventus semakin mantap berada di puncak klasemen Serie A pasca kemenangan laga tandang melawan Bologna dalam lanjutan pekan 27, Selasa (23/06) dini hari WIB. Momen gol Cristiano Ronaldo menjadi sorotan pada laga tersebut.

Bologna tak berkutik mencetak gol dari Juventus yang menang 2-0 melalui gol yang dicetak Cristiano Ronaldo (23′ penalti) dan Paulo Dybala (36′). Full-back Juventus, Danilo juga dikartu merah wasit di menit 90+1.

Bologna bukan tanpa upaya untuk menang atau mencetak gol. Mereka melepaskan 16 tendangan namun hanya satu yang tepat sasaran. Sementara Juventus yang punya 56 persen penguasaan bola melepaskan tendangan 15 kali dan lima tepat sasaran (dua berbuah gol).

Gol yang ditorehkan Ronaldo pun spesial karena sebelumnya ia gagal mencetak gol via titik putih kala melawan AC Milan. Selain mengobati kekecewaan karena kegagalan itu, megabintang berusia 35 tahun juga menorehkan gol penalti ke-122 dalam kariernya.

Menurut catatan @Sporf hanya 23 kali eks bintang Manchester United dan Real Madrid gagal mencetak gol dari penalti. Tingkat konversi gol penalti Ronaldo mencapai 84 persen.

Ronaldo saat ini telah menorehkan 43 gol di Serie A sejak ia datang ke Juventus dari Real Madrid pada 2018. Catatan itu sudah melebihi pemain lainnya. Musim ini dia sudah mencetak 22 gol dari 23 pertandingan Serie A dan memberikan tiga assists.

Usai kalah dari Napoli di final Coppa Italia hasil tersebut menjadi obat mengusir kekecewaan. Maurizio Sarri, pelatih Juventus juga senang dengan konsistensi bermain timnya yang lebih baik ketimbang saat melawan Napoli.

“Kami lebih tajam secara fisik malam ini karena kami menjaga tempo dan intensitas selama 70 menit, sementara di Coppa kami kehilangannya setelah bermain selama 20-30 menit,” ucap Sarri kepada Sky Sport Italia.

Juventus saat ini ada di puncak klasemen Serie A dengan torehan 66 poin dari 27 laga, terpaut empat poin dari Lazio di peringkat dua dan baru akan bermain melawan Atalanta pada Kamis (25/06) pukul 02.45 dini hari WIB.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?