DBAsia News

Gocekan Pogba Bawa Manchester United Menang Lawan Sheffield

DBasia.news – Paul Pogba tampil gemilang kala Manchester United kalahkan Sheffield United 3-2. Pogba ‘menari’ dengan gocekan roulette dan berujung gol indah ala Tiki-Taka.

Pekan ke-13 Liga Inggris, Manchester United bertamu ke kandangnya Sheffield United di Bramall Lane, Jumat (18/12/2020) dini hari WIB. Balas-balasan gol terjadi!

MU sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat David McGoldrick di menit kelima. Setan Merah bangkit dengan mencetak tiga gol balasan ke gawang tuan rumah. Gol lahir dari brace Marcus Rashford (menit ke-26 dan 51′) serta torehan Anthony Martial (33′).The Blades kemudian hanya mampu menipis ketinggalan lewat gol kedua McGoldrick di laga ini pada menit ke-87.

Hasil itu membawa Manchester United menempati peringkat keenam Klasemen Liga Inggris sementara dengan 23 poin. Mereka berjarak lima poin dari sang pemuncak sementara, Liverpool.

Sementara itu, Sheffield yang jadi kuda hitam musim lalu kini masih terbenam di dasar klasemen dengan satu poin. Belum pernah menang sejauh ini.

Proses gol ketiga Manchester United sungguh apik. Aktor utamanya adalah sang gelandang tengah Paul Pogba.

Dari depan kotak penalti MU, Pogba dapat memotong bola lemparan ke dalam. Dirinya mengontrol bola, melewati hadangan Oliver Burke.

Paul Pogba berlari lalu Ethan Ampadu berusaha melakukan tekel. Dengan cerdik, pemain asal Prancis itu melakukan gocekan dengan teknik roulette melewatinya.

Pogba kemudian mengirim bola ke Bruno Fernandes, serangan balik cepat dimulai!

Bruno Fernandes melanjutkan bola ke Mason Greenwood dengan umpan tumit. Greenwood sempat dijatuhkan, tapi bola masih bisa dikuasai Marcus Rashford.

Lalu dengan cepat bola dikirim ke Bruno Fernandes yang berlari kencang, sekejap mengirim umpan terobosan ke Anthony Martial.

Dua bek Sheffield United menutup Martial, tapi entah salah kontrol atau mengumpan, bola kemudian bergulir dari kakinya ke posisi depan kotak penalti. Marcus Rashford menyambutnya dengan tendangan kkeras dan gol!

Sekilas mirip skema tiki-taka…

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer begitu memuji Paul Pogba. Baginya, Pogba adalah sumber gol indah ketiga Setan Merah itu.

“Pogba menjadi bagian penting permainan terbuka dari belakang dan kuat umpan-umpan jauhnya. Visi dan kreativitasnya sangat kami inginkan dan dia melakukannya dengan sangat baik,” ujar Solskjaer seperti dilansir dari Sky Sports.

“Semua pemain pun bermain dengan sangat bagus,” lanjutnya.

Paul Pogba bermain penuh di pertandingan tersebut, berduet dengan Nemanja Matic di lini tengah. Pogba juga mengkreasikan satu assist dengan umpan lambug ke dalam kotak penalti untuk golnya Anthony Martial.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?