DBAsia News

Gianluigi Buffon Dapat Bermain hingga Usia 44 Tahun

DBasia.news –  Agen kiper Juventus, Gianluigi Buffon, yakin kliennya bisa bermain hingga usia 44 tahun.

Silvano Martina merupakan agen yang sudah sangat lama menjadi perwakilan Gianluigi Buffon. Ia juga berperan besar dalam mengembalikan kiper berusia 41 tahun itu dari Paris Saint-Germain (PSG) ke Juventus musim panas ini.

Bersama tim berjulukan La Vecchia Signora, Buffon baru dua kali mendapat kesempatan tampil di Serie A. Meski tidak mendapat banyak kesempatan bermain, Martina masih yakin Buffon mampu tampil kompetitif dalam tiga tahun ke depan.

“Buffon membuat keputusan tepat karena ia masih kompetitif dan kuat. Saya pikir ia akan memiliki peluang bermain musim ini. Saya yakin ia bisa bermain dalam beberapa tahun ke depan, bahkan hingga berusia 44 tahun,” kata Silvano Martina dikutip dari Sport Italia.

Martina tidak memungkiri bahwa Buffon sudah memasuki masa senja dalam perjalanan karier. Ia mengaku sempat menyarankan Buffon agar mempersiapkan diri untuk melanjutkan karier sebagai pelatih. Ia yakin Buffon mumpuni untuk dapat menjalani karier sebagai juru taktik.

“Secara pribadi saya memberinya saran untuk berlatih menjadi pelatih. Saya pikir ia bisa menjadi pelatih setelah memutuskan untuk pensiun,” ujarnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?