DBAsia News

Giacomo Bonaventura Minta Zlatan Ibrahimovic Dipertahankan AC Milan

DBasia.news – Gelandang yang baru saja meninggalkan AC Milan, Giacomo Bonaventura, meminta eks klubnya ini tetap mempertahankan Zlatan Ibrahimovic untuk musim depan.

Dalam pandangan Bonaventura, kehadiran Zlatan telah membangkitkan kembali gairah Rossoneri yang selama ini redup.

Bonaventura mengatakan, sungguh sangat penting bagi Milan untuk tetap mengandalkan legenda Swedia itu meski usianya sudah tidak lagi produktif.

Sejak bergabung ke San Siro Januari lalu, Zlatan jadi bagian integral dari kebangkitan Milan hingga mampu menutup musim 2019/20 di spot Liga Europa. Kegemilangan Zlatan pun membuahkan kontrak permanen bagi pelatih Stefano Pioli, yang sempat digadang-gadang bakal dilengserkan Ralf Rangnick.

Di mata Bonaventura, Zlatan selalu bisa diandalkan di saat-saat sulit klub.

“Ketika dia datang, dia membawa antusiasme untuk para pemain dan rasa lapar yang hilang dari diri kami dalam beberapa waktu,” tutur Bonaventura.

“Saya tidak berada dalam kondisi yang baik setelah cedera, tapi ketika saya melihat Zlatan berjalan melewati pintu, itu membuat kami ingin mendobrak setiap penghalang,” tegas sang gelandang.

“Kami adalah yang tertua di skuad, tapi dia selalu bercanda, saya lebih tua dari dia, sekali pun saya tidak lebih tua dari dia!” kata Bonaventura lagi.

“Zlatan mendapatkan respek dari semua orang di klub ini dengan kerja keras dan performanya di lapangan,” sambungnya.

“Dia sosok yang cerdas, orang yang menyenangkan, dan Anda tahu bahwa dia bisa diandalkan untuk mengatasi berbagai prahara di masa-masa sulit seperti ini,” urainya.

Bonaventura mengibaratkan, berkolaborasi dengan Zlatan ibarat bermain dengan api karena setiap pemain mesti lebih teliti dan cekatan, semua demi kebaikan tim.

“Bekerja dengan Ibra saat latihan itu seperti gempa bumi. Anda harus selalu waspada,” pungkas pemain berusia 31 tahun tersebut.

Seperti halnya Bonaventura, Zlatan juga kontraknya telah berakhir di Milan per bulan ini. Belum ada pengumuman resmi mengenai perpanjangan kontrak bagi eks penyerang Barcelona, PSG dan Manchester United itu.

Sejak berseragam Milan Januari lalu, Zlatan mengumpulkan 20 penampilan di seluruh kompetisi dengan berhasil mencetak 11 gol dan lima assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?