DBAsia News

Genoa Tunjuk Prandelli Sebagai Pelatih Baru

Prandelli

DBasia.news – Genoa akhirnya mendatangkan pelatih baru setelah memutus kontrak Ivan Juric. Genoa memilih Cesare Prandelli untuk menjadi pelatih baru mereka.

Juric menjadi pelatih yang hanya bertahan di Genoa kurang lebih dua bulan. Ia didatangkan Genoa pada awal Oktober 2018 menggantikan Davide Bellardini.

Selama menangani Genoa di periode ketiga, pelatih asal Kroasia itu hanya delapan kali memimpin Krzysztof Piatek dan kolega. Selama delapan pertandingan itu, Genoa tak pernah sekalipun menang. The Grifone kalah lima kali dan tiga kali imbang.

Hasil buruk itu membuat manajemen Genoa memecat Juric dan menggantikannya dengan Prandelli. Nama Prandelli bukanlah nama yang asing di sepak bola Italia. Ia pernah melatih klub-klub tenar Serie A seperti Fiorentina, Parma, dan AS Roma. Khusus saat melatih Roma, ia tak pernah sekalipun memimpin Francesco Totti dan kawan-kawan karena ia mengundurkan diri.

Prandelli juga sempat melatih Timnas Italia di tahun 2010 hingga 2014. Sempat bertualang ke Spanyol dan membesut Valencia dan ke Timur Tengah membesut klub Uni Emirat Arab, Al Nasr, ia memutuskan pulang ke Italia.

“Saya bersemangat dan saya tidak sabar untuk memulai,” ungkap Prandelli.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?