DBAsia News

Inter Milan Menang 4-0 atas Genoa

DBasia.news –  Kemenangan di akhir tahun 2019 ditutup oleh Inter Milan melalui tambahan tiga poin kontra Genoa dalam lanjutan laga Serie A. Nerazzurri menang telak 4-0.

Pertandingan ini sangat spesial untuk striker muda tuan rumah, Sebastiano Esposito. Ia menjadi starter untuk pertama kalinya di Serie A. Tampil diusia yang baru menginjak 17 tahun 172 hari menjadikannya sebagai pemain termuda yang menjadi starter sepanjang abad 21.

Di lapangan, Inter langsung menekan pertahanan Genoa. Sempat kesulitan di menit-menit awal, mereka akhirnya mencetak gol pembuka pada menit ke-31 lewat sontekan Romelu Lukaku.

Gol ini membuat tuan rumah makin percaya diri. Mereka hanya membutuhkan waktu dua menit saja untuk menggandakan keunggulan. Kali ini Romelu Lukaku menjadi pengumpan untuk gol Roberto Gagliardini. Skor 2-0 sekaligus menutup babak pertama.

Pada babak kedua, anak asuh Antonio Conte tidak mengendurkan serangan. Esposito sempat menggebrak. Namun, tendangan kaki kanannya masih membentur salah satu bek lawan.

Tidak ingin kecolongan seperti babak pertama, Genoa tampil lebih disiplin, terutama di lini tengah. Perlahan tapi pasti, tim tamu mulai balik menekan pertahanan tuan rumah.

Antonio Sanabria mengancam gawang Samir Handanovic di menit ke-60. Tapi tendangannya kali ini masih bisa digagalkan sang kiper.

Inter Milan akhirnya mencetak gol ketiga empat menit berselang. Pelanggaran yang dilakukan Kevin Agudelo di kotak terlarang membuat wasit menunjuk titik putih.

Sebastiano Esposito yang mendapat kehormatan menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol perdana bersama I Nerazzurri.

Belum puas dengan keunggulan 3-0, tuan rumah kembali mencetak gol lima menit kemudian. Lukaku lagi-lagi jadi momok menakutkan untuk pertahanan lawan lewat gol yang dia cetak.

skor 4-0 menyudahi pertandingan pekan ke-17 ini. Tambahan tiga poin membuat anak asuh Antonio Conte terus menempel Juventus di puncak klasemen dengan poin sama, 42. Sedangkan Thiago Motta harus rela melihat timnya tertahan di urutan ke-19 dengan 11 poin.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?