DBAsia News

Gennaro Gattuso Wajibkan AC Milan Raih Kemenangan Melawan Lazio

Gennaro Gattuso


DBasia.news –  AC Milan akan menjamu Lazio dalam lanjutan pekan 32 Serie A, Minggu (14/4) pukul 01.30 dini hari WIB. Jelang laga tersebut, Gennaro Gattuso, selaku pelatih kepala Rossoneri, tidak ingin timnya kembali kehilangan poin.

Rossoneri gagal meraih kemenangan dalam empat laga beruntun di Serie A dengan detail: tiga kekalahan dan satu kali hasil imbang. Kekalahan teranyar terjadi dengan skor 1-2 kala menyambangi markas Juventus.

Alhasil, posisi Milan saat ini sangat rawan digeser oleh Atalanta, Roma, Lazio, Torino, dan bahkan Sampdoria. Milan masih berada di posisi empat Serie A dengan raihan 52 poin, tapi mereka memiliki poin yang sama dengan Atalanta dan Roma, serta terpaut tiga poin dari Lazio.

Itulah mengapa Gattuso tak ingin lagi Alessio Romagnoli dkk gagal meraih poin penuh saat melawan Lazio. Kalah di laga itu, maka Milan kemungkinan besar tidak akan bermain di Champions League musim depan.

“Melawan Lazio akan jadi laga final: jika kami ingin lolos Kualifikasi Champions League, kami tidak boleh kalah. Kami butuh poin maksimal,” tegas Gattuso, sebagaimana dilansir dari ​Football-Italia.

“Selama diskusi berlangsung kami membahas soal berapa banyak kartu kuning yang diraih dan kesalahan yang dilakukan, tapi sekarang ini kami fokus dengan pekerjaan kami sendiri.”

“Kami telah dihukum di beberapa kesempatan karena beberapa kesalahan, tapi itu tidak boleh jadi alasan, baik untuk saya atau juga para pemain. Kami bermain baik melawan Juventus. Beberapa insiden tidak semestinya terjadi, tapi kami harus menatap ke depan,” pungkas legenda hidup Milan tersebut.

Krzysztof Piatek akan kembali diandalkan Milan untuk menjebol gawang Lazio yang sudah kemasukan 32 gol. Piatek menjadi top skor Serie A dengan torehan 21 gol – berbagi dengan Fabio Quagliarella.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?