DBAsia News

Gennaro Gattuso Tidak Takut Dipecat AC Milan

Gennaro Gattuso

DBasia.news – Empat laga beruntun tak pernah kalah di Serie A dan tak mencetak gol di empat laga itu memojokkan karier Gennaro Gattuso. Sang pelatih rawan dipecat.

Milan mengulangi rekor buruk di tahun 1984 karena catatan minor itu. Gattuso pun dirumorkan akan dipecat seperti halnya dua legenda dan juga mantan rekan setimnya di ​Milan, Clarence Seedorf dan Filippo Inzaghi.

Kendati demikian, Gattuso sama sekali tidak khawatir dengan spekulasi pemecatannya itu. Dia meminta para pemain ​Milan untuk tetap fokus menatap pekan 19 Serie A melawan SPAL pada Minggu (30/12) pukul 02.30 dini hari WIB.

“Para pemain tidak harus memikirkan masa depan saya, saya dapat merasakan keyakinan dari para direksi, meski normal saja jika kami butuh hasil-hasil bagus. Saya harus memikirkan apa yang bagus untuk para pemain tim,” tutur Gattuso di ​Goal.

“Saya ingin terus bekerja, saya tidak berada di sini untuk mengacaukan segalanya di bulan-bulan terakhir. Ada hasrat untuk terus melanjutkan jalan ini dengan para pemain. Kami ada di periode negatif, tapi saya tidak memikirkan masa depan saya.”

“Saya berterima kasih untuk mereka yang memberikan kesempatan ini. Bahkan jikalaupun segalanya baik-baik saja, saya akan selalu ada di bawah tekanan, hal terpenting adalah membimbing tim. Masa depan saya adalah hari ini dan menyiapkan laga besok,” tegas Gattuso.

​Milan sekarang ini ada di peringkat enam klasemen Serie A dengan raihan 28 poin, terpaut tiga poin dari Lazio yang ada di batas terakhir zona Champions League.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?