DBAsia News

Gelar Laga Kandang, Manchester United Hadirkan 40.000 Penonton Virtual

DBasia.news – Manchester United akan melakukan laga kandang saat menjamu Sheffield United dalam lanjutan Premiere League 2019-2020 di Old Trafford, Kamis (25/6) dini hari WIB. Dalam laga kandang tersebut, The Red Devils akan menghadirkan 40 ribu penonton virtual pada saat pertandingan berlangsung.

Penonton virtual ini berbentuk foto-foto suporter mereka yang berasal dari sekitar 190 negara. Hal tersebtu akan membuat Old Trafford terlihat penuh sesak seperti biasanya.

Selain itu, spanduk dengan warna merah-putih-hitam yang upmen jadi warna kebesaran Manchester United juga akan membentang di Old Trafford. Spanduk ini juga diisi beberapa pesan berupa tulisan.

Salah satu pesannya yaitu ‘United for the Heroes’ ditujukan untuk para tenaga medis yang berjuang keras selama masa pandemi. Pesan lain berbunyi “football is nothing without fans” untuk para suporter.

“Kami berharap mosaik suporter akan memberikan inspirasi kepada tim sebagai pengingat ada ratusan juta orang yang mendukung mereka dari rumah,” kata CEO Manchester United, Ed Woodward di situs resmi klub.

“Sampai saatnya tiba, para pemain akan berusaha untuk mempertahankan semangat kemenangan yang berdenyut ketika melawan Manchester City yang merupakan kebersamaan terakhir dengan suporter sebelum kompetisi berhenti.”

Manchester United bisa dibilang menjadi klub Premier League paling serius untuk membuat stadionnya tetap meriah di masa pandemi. Hal sejenis juiga dilakukan beberapa klub di kompetisi berbeda.

Dukungan suporter virtual ini tentu akan membuat tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer kain termotivasi untuk meraih kemenangan. Mereka memang tak boleh kehilangan poin lagi untuk menjaga peluang finis di empat besar.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?