DBAsia News

Gelandang Timnas Indonesia U-19 Sebut Tidak Ada Lawan Mudah Di Grup A Piala Asia

Garuda Nusantara bakal berhadapan dengan Qatar, Uni Emirat Arab, dan Cina Taipei pada babak tersebut.

IDNGoal.news, Syahrian Abimanyu, menyatakan timnas Indonesia U-19 tidak bakal mudah untuk mengalahkan lawan-lawan yang dihadapi di Piala Asia U-19. Namun, ia yakin timnya mampu lolos ke babak babak berikutnya.

Dalam ajang yang mulai dihelat 18 Oktober sampai 4 November 2018, timnas Indonesia U-19 menempati Grup A. Pasukan Indra Sjafri tersebut bakal berhadapan dengan Qatar, Uni Emirat Arab (UEA), dan Cina Taipei.

Gelandang timnas Indonesia U-19 tersebut menilai Qatar dan UEA merupakan kesebelasan yang paling berbahaya di grup tersebut. Akan tetapi, Syahrian tak mau memandang remeh kekuatan Cina Taipei.

“Negara di kawasan Arab sangat kuat dan selalu merepotkan Indonesia, baik di kelompok umur maupun senior. Tidak ada laga yang mudah di grup ini,” ucap Syahrian.

“Terpenting kami harus lolos dari babak grup dulu, entah dengan status juara atau runner-up. Semoga saja nanti kami bisa memenuhi target empat besar,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 memang ditargetkan mencapai babak empat besar atau semi-final di ajang tersebut. Upaya ini dilakukan agar Garuda Nusantara mendapatkan tiket ke putaran final Piala Dunia U-20.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?