DBAsia News

Gelandang Thailand Sebut Timnya Masih Garang di Piala AFF 2018

Timnas Thailand

DBasia.news – Timnas Thailand tak akan menggunakan jasa empat pemain bintang di Piala AFF 2018. Keempat pemain bintang yang dimaksud adalah Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan, dan Kawin Thamsatchanan.

Jauh-jauh hari, keempat pemain tersebut sudah dipastikan tak ikut serta. Hal ini karena kesulitan yang ditemui dalam pemanggilan, mengingat Piala AFF tak dalam FIFA Match Day.

Chanathip Songkrasin, Teerasil Dangda, Theerathon Bunmathan berkiprah di Liga Jepang, masing-masing membela klub J1 League Consadole Sapporo, Sanfrecce Hiroshima, Vissel Kobe. Adapun sang kiper Kawin Thamsatchanan memperkuat klub Belgia, OH Leuven.

Gelandang Timnas Thailand, Tanaboon Kesarat, mengingatkan para pesaing di Piala AFF 2018 soal kekuatan War Elephant. Meski tanpa empat pemain bintang dan andalan, Thailand diyakininya bisa kembali bicara banyak di kejuaraan.

“Sebagian besar pemain di tim mungkin tidak bermain di Piala AFF sebelumnya, tapi mereka sudah berpartisipasi di turnamen lainnya. Jadi tidak ada kekhawatiran tentang minimnya pengalaman mereka,” jelas Tanaboon Kesarat dikutip dari Bangkok Post.

Sejumlah pemain, termasuk berusia muda diyakini justru akan membawa manfaat. Semangat tinggi yang akan ditunjukkan jadi sebab.

“Sebagian besar dari mereka akan menunjukkan semangat untuk tampil mengesankan dan membuktikan diri di tingkat ASEAN. Kami bisa berhasil lagi jika bermain dengan hati dan semangat. Itu adalah hal terpenting,” ujar Tanaboon Kesarat.

Semangat tinggi itu juga dipercayai bisa mematahkan rasa gugup, terutama di awal kiprah. “Saya juga ingin menekankan kepada mereka untuk tidak pernah meremehkan lawan sama sekali. Dalam sepak bola, satu kesalahan saja dapat membalikkan keadaan, sehingga harus tetap fokus di setiap pertandingan,” tambah pemain berusia 25 tahun, yang ikut mengantar Thailand juara Piala AFF 2014 dan 2016 itu.

Thailand akan membuka kiprah di Grup B Piala AFF 2018 dengan menghadapi Timor Leste pada 9 November. Thailand diuntungkan karena Timor Leste memilih berkandang di Stadion Rajamangala, Bangkok.

Timnas Thailand tak bertanding pada 13 November sebelum menjamu Indonesia di Stadion Rajamangala, pada 17 November. Setelah itu Thailand bertanding di markas Filipina pada 21 November sebelum menjamu Singapura pada 25 November.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?