DBAsia News

Gasperini Tak Ingin Atalanta Dihubungkan dengan Potensi Raih Scudetto

DBasia.news – Gian Piero Gasperini merasa bahwa topik pembicaraan mengenai kans Atalanta meraih Scudetto Serie A musim ini berlebihan dan tidak terlalu realistis.

Atalanta memang berpeluang mengejar Juventus dalam perburuan titel musim 2019/20, dengan mereka kini berjarak enam poin saja dari sang juara bertahan di puncak klasemen.

Sebenarnya selisih poin tersebut bisa saja menjadi lebih sedikit, andai Atalanta tidak terpeleset di markas Hellas Verona, Sabtu (18/7), di mana mereka dipaksa bermain imbang 1-1.

Bagi Gasperini, Scudetto bukanlah target timnya, melainkan mengamankan tempat menuju Liga Champions musim depan, atau musim kedua setelah debut mereka tahun ini.

“Kami hanya berjarak satu poin dari mengamankan tempat di Liga Champions untuk musim depan,” kata pelatih 62 tahun itu kepada Sky Sport Italia saat ditanya apakah hasil imbang lawan Verona memengaruhi kans Scudetto.

“Performa yang bagus melawan tim yang ingin membuktikan diri setelah kekalahan kontroversial dari [AS] Roma. Kami kurang memiliki ketajaman di babak pertama dan lalu Verona beraksi dengan baik setelah gol kami. Seharusnya kami bisa membunuh pertandingan, tapi hasil imbang di Verona adalah hasil bagus.”

“Sejak kompetisi dimulai kembali, kami telah mencapai hasil-hasil yang pantas bersaing di jalur Scudetto, tapi itu sama sekali bukan target kami. Mungkin kami hanya bisa menyesali beberapa hasil buruk pada putaran pertama musim ini, tapi berbicara tentang Scudetto itu berlebihan.”

“Saya melihat Atalanta yang sama hari ini. Kami bukan tim yang sangat cepat, namun kekurangan kami hari ini adalah kualitas di sepertiga akhir, karena kami memang menciptakan banyak peluang.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?