DBAsia News

Garth Crooks Prediksi Liverpool Juara Premier League

DBasia.news –  Garth Crooks, selaku analis Premier League, memprediksi Liverpool sebagai juara Premier League 2019-20.

Liverpool membuktikan diri punya mental pemenang saat melawan Aston Villa. Meski sempat tertinggal terlebih dahulu, Liverpool akhirnya menang dengan keunggulan tipis 1-2. Andrew Robertson dan Sadio Mane berperan sebagai pencetak gol.

Garth Crooks melihat, Liverpool pandai dalam membaca kelemahan lawan. The Reds sengaja menguras tenaga tuan rumah sebelum melancarkan serangan pada akhir laga.

“Saya menilai sekarang sudah semakin jelas (kemungkinan Liverpool meraih gelar Premier League). Kemenangan The Reds pada akhir laga melalui gol Andrew Robertson adalah apa yang bisa membuat Anda meraih titel,” papar Crooks seperti dikabarkan BBC.

“Saya ingat Liverpool sangat dominan saat saya masih bermain dahulu. Mereka membuat lawan kelelahan dan melakukan serangan pada menit-menit akhir. Kini, mereka melakukan hal yang sama 25 tahun berselang.”

“Pekan lalu, saya sudah mengatakan Sadio Mane akan mengemban tugas saat melawan Aston Villa. Dia sudah membuktikannya dan berada di mana-mana,” jelas Crooks.

Menurut Crooks, kehebatan Mane tidak hanya dalam mencetak gol. “Dia bisa bertahan. Mane bisa melepaskan umpan akurat yang menembus pertahanan lawan untuk membantu rekan satu timnya,” kata Crooks.

Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan keunggulan enam poin dari Manchester City. Jarak antara kedua klub bisa melebar andai The Reds bisa mengalahkan Man City pada duel akhir pekan nanti.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?