DBAsia News

Gara-gara Pemain Ini Espanyol Jadi Populer

Wu Lei


DBasia.news –  Ada banyak cara membuat sebuah klub menjadi sangat populer. Paling gampang tak lain soal para pemainnya. Klub biasa tapi punya pemain bagus akan ikut terbawa populer. Inilah yang akan dialami oleh klub La Liga, RCD Espanyol. Seperti yang diberitakan, Espanyol kini punya pemain asal Cina.

Namanya Wu Lei, posisinya sebagai sayap kanan dan berusia 27 tahun. Wu Lei pun jadi pemain asal Cina pertama di La Liga. Sebelum bergabung ke Espanyol pada Januari 2019, Wu Lei bermain di klub Liga Super Cina, Shanghai SIPG. Catatannya pun impresif di musim lalu yaitu 27 gol di 29 laga.

SIPG tentu tak mau melepaskan Wu Lei namun pemilik Espanyol yang juga berasal dari Cina tak mudah menyerah. Namanya Chen Yangsheng, CEO Rastar Mangerial Group. Taipan Cina ini pun berhasil meyakinkan SIPG kalau Wu Lei punya misi khusus yaitu mempopulerkan sepak bola Cina di Eropa.

Di laga lawan Villarreal pada Minggu (3/2), pelatih Espanyol Javi Calleja pun berani menurunkan Wu Lei di saat posisi mereka masih tertinggal 1-2. Hasil akhirnya, 2-2. Wu Lei dimasukkan dengan menarik Didac Vila di menit ke-78. Wu Lei memang tidak mencetak gol atau assist tapi Espanyol bisa menyamakan kedudukan.

Menurut klaim dari Espanyol, saat Wu Lei masuk ke lapangan dan menjalani debutnya, ada 40 juta warga Cina menontonnya. Jika ini benar, maka dampaknya sungguh luar biasa.

Tak pelak lagi, Espanyol jadi salah satu klub paling populer di Cina. Itu Wu Lei hanya 12 menit. Bagaimana jika dia rutin bermain lalu mencetak gol, tak terbayang berapa banyak lagi warga Cina yang menonton tiap Espanyol bertanding.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?