DBAsia News

Gaji Terlalu Tinggi, Manchester United Akan Senang Jual Paul Pogba Ke Real Madrid

DBasia.news – Mantan legenda Bayern Munich, Willy Sagnol menilai Manchester United akan senang hati untuk menjual Paul Pogba ke Real MAdrid lantaran gaji pemain asal Prancis tersebut terlalu tinggi.

Manchester United memboyong Pogba dari Juventus pada musim panas 2016. Saat itu, Manchester United harus mengeluarkan uang  sebesar 105 juta euro (Rp 1,7 triliun).

Pada musim ini, Pogba belum mampu memberikan penampilan maksimal bagi Manchester United karena lebih sering berurusan dengan cedera. Sang gelandang bahkan sudah absen sejak Desember 2019 akibat mengalami cedera pergelangan kaki.

Sagnol pun meyakini, Madrid adalah klub yang paling tepat bagi Pogba jika gelandang 27 tahun itu memutuskan hengkang dari Old Trafford. Menurut Sagnol, situasi yang terjadi saat ini sangat mendukung bagi sang pemain untuk bergabung dengan Real Madrid.

“Semua syarat ada untuk Paul pergi ke Real Madrid. Florentino Perez menginginkannya, Zidane menginginkannya, Pogba juga,” ujar Sagnol kepada RMC Sport

“Saya pikir Manchester United akan senang karena mereka tidak perlu membayar gajinya yang tinggi lagi, dan mereka akan memiliki uang untuk berinvestasi pada pemain baru. Semuanya disiapkan untuk itu terjadi. Saya hanya berharap kita melihat Paul yang bersama Prancis dan bukan Paul yang di Manchester United,” pungkas dia.

Meski mendapat dukungan dari Sagnol untuk mendatangkan Pogba, Real Madrid harus memikirkan neraca keuangan mereka jika ingin belanja pemain besar-besaran pada bursa transfer mendatang. Sebab, Real Madrid dilaporkan menjadi salah satu klub yang terkena dampak finansial akibat pandemi Covid-19.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?