DBAsia News

Gaji Ronaldo Lebih Besar dari Pengeluaran 10 KLub Serie A

Cristiano Ronaldo

DBasia.news – Media Italia Gazzetta dello Sport mengeluarkan daftar pemain dengan gaji tertinggi di Serie A. Seperti yang diduga, Cristiano Ronaldo ada di puncak daftar tersebut.

Luar biasanya, gaji yang diterima Ronaldo tga kali lebih besar daripada Gonzalo Higuain yang menempati peringkat kedua. Seperti dilansir La Gazzetta dello Sport, mantan pemain Manchester United ini mendapatkan bayaran sebesar 31 juta Euro per musim setelah dipotong pajak.

Sedangkan Higuain yang saat ini bermain untuk AC Milan menerima bayaran 9,5 juta Euro. Selisih gaji kedua pemain ini sangatlah jauh.

Fakta menarik lainnya adalah dari sepuluh nama pemain dengan gai tertinggi di Serie A, hanya empat yang bukan pemain Juventus. Selain Higuain, tiga pemain tersebut adalah Gianluigi Donnarumma, Lorenzi Insigne, dan Mauri Icardi.

Juventus sendiri menjadi klub dengan pengeluaran gaji terbesar dengan 219 juta euro. Disusul Milan dengan 140 juta euro dan Inter Milan,116 juta euro.

Satu hal unik lain, gaji yang diterima Ronaldo nyaris dua kali lipat dari anggara gaji per musim yang dikeluarkan Empoli yang hanya sebesar 16 juta euro.

Bahkan, bayaran Ronaldo masih lebih besar daripada pengeluaran gaji sepuluh klub Serie A lainnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?