DBAsia News

Gagal Patahkan Rekor Kemenangan Beruntun Premier League, Liverpool vs Man United Imbang

DBasia.news –  Rekor start terbaik Liverpool di Liga Inggris gagal dipatahkan saat bertandang ke kandang Manchester United di Old Trafford. Mereka juga harus menuai kekecewaan saat berlaga melawan Manchester United, Minggu (20/10). Pasalnya, Liverpool hanya bisa meraih hasil imbang 1-1 melawan Manchester United dengan bekal delapan kemenangan beruntun.

Sepanjang berkiprah di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Inggris, start terbaik Liverpool adalah delapan kemenangan beruntun. Rekor tersebut diukir pada musim 1990-91. Secara berturut-turut, mereka menaklukkan Sheffield United, Nottingham Forest, Aston Villa, Wimbledon, Manchester United, Everton, Sunderland, dan Derby County.

Pada 5 Oktober silam, Liverpool mampu menyamai rekor tersebut berkat kemenangan atas Leicester City. Sebelumnya, mereka juga menaklukkan Norwich City, Southampton, Arsenal, Burnley, Newcastle United, Chelsea, dan Sheffield United.

Tim asuhan Jurgen Klopp berpotensi mengguratkan rekor baru saat melawat ke Old Trafford, 20 Oktober 2019. Namun, menghadapi Manchester United yang tengah labil, mereka hanya mampu menuai hasil imbang. Mereka bahkan tertinggal terlebih dahulu pada babak pertama dan baru menyamakan kedudukan hanya lima menit jelang laga usai.

Hasil laga menghadapi Manchester United di Old Trafford mengingatkan pada kiprah Liverpool musim 1990-91. Kala itu pun, rangkaian kemenangan mereka terhenti oleh hasil imbang 1-1 di kandang lawan. Tim yang menghentikan The Reds adalah Norwich City.

Kesamaan jejak dengan musim 1990-91 memunculkan kecemasan bagi para fan Liverpool. Mereka pasti tak ingin memori musim itu terulang. Pasalnya, meskipun mampu membukukan kemenangan pada delapan pekan awal, The Reds gagal juara. Pada pekan terakhir, mereka hanya finis di posisi kedua. gelar juara pada musim itu justru diraih Arsenal.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?