DBAsia News

Gabung Juventus, Matthijs de Ligt Merendah

DBasia.news –  Matthijs de Ligt, bek asal Belanda yang baru saja bergabung dengan Juventus pada musim panas lalu. De Ligt menyatakan bahwa ia merasa kepercayaan dirinya menurun setelah bergabung dengan tim.

De Ligt menjadi salah satu pembelian termahal yang dilakukan Juventus pada bursa transfer musim panas kemarin. Apiknya performa De Ligt bersama Ajax dan timnas Belanda membuat Juventus rela membayar mahal.

Akan tetapi penampilan De Ligt di masa-masa awalnya bersama Juventus bisa dikatakan kurang memuaskan. Eks kapten Ajax itu dinilai belum mengeluarkan kemampuan seperti musim lalu.

Bersama Juventus, De Ligt langsung diberi beban berat dengan tampil sebagai starter mengisi peran sang kapten Giorgio Chiellini yang dibekap cedera.

“Saya masih belum dalam kondisi terbaik. Saya tahu itu,” katanya setelah laga Belanda melawan Belarusias seperti dikutip Football-Italia.

“Semakin sering bermain, saya akan sampai ke performa terbaik. Apa yang bisa saya lakukan adalah terus bekerja keras, melakukan yang terbaik dan belajar dari rekan tim saya.”

Dalam kesempatan yang sama De Ligt juga mengakui dirinya merasakan perbedaan sejak bergabung dengan Juventus.

“Di Ajax saya memiliki perasaan tak terkalahkan. Sekarang saya kurang begitu merasakannya, tetapi itu alami. Kepercayaan diri saya sedikit berkurang dibandingkan musim lalu,’ papar pemain yang Agustus kemarin baru berusia 20 tahun.

“Saya berada di klub baru, dengan gaya permainan baru, dan rekan tim baru. Bagi saya itu semua baru. Ini kurang familiar dibandingkan Ajax, tetapi saya menjadi lebih baik dan akan lebih baik lagi.”

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?