DBAsia News

Gabriel Jesus Sempat Minder Berlaga di Premier League

Gabriel Jesus

DBasia.news – Gabriel Jesus mengungkapkan fakta menarik. Penyerang Manchester City tersebut sempat minder untuk berlaga di Premier League, lantaran fisiknya yang belum siap.

Nama Gabriel Jesus sempat mencuri perhatian publik sepak bola Inggris pada paruh kedua musim 2016-2017. Saat itu, Gabriel Jesus langsung merebut tempat di tim utama Manchester City.

Kedatangan Gabriel Jesus sempat membuat Sergio Aguero tersingkir ke bangku cadangan. Manajer Pep Guardiola lebih memilih memasang penyerang asal Brasil tersebut di lini depan Manchester City.

Sayangnya penampilan cemerlang Gabriel Jesus tidak berlangsung lama. Sang penyerang menderita cedera cukup parah yang mengharuskannya rehat selama dua bulan.

Pada awalnya, banyak yang menganggap cedera Gabriel Jesus disebabkan kerasnya Premier League. Namun, teori tersebut sudah terbantahkan.

Gabriel Jesus menilai cedera itu karena fisiknya tidak siap berlaga di Inggris. Kini, sang pemain mengaku belajar banyak dari rekan satu timnya, Sergio Aguero.

“Bek-bek di Inggris sangat hebat dan kuat, tetapi, ketika menderita cedera parah itu saat sendirian. Menurut saya, kenyataan itu lebih berat,” tutur Gabriel Jesus kepada Sky Sports.

“Ketika menderita cedera sendirian, artinya Anda tidak melatih fisik dengan baik. Saya memperbaiki aspek tersebut karena suka dengan sepak bola di Inggris.”

“Sergio Aguero merupakan pesepak bola yang baik. Saya menyukai gaya permainannya. Menurut saya, dia adalah legenda Manchester City dan saya banyak belajar darinya,” lanjut Gabriel Jesus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?