DBAsia News

Frenkie de Jong Pesimistis Langsung Bermain sebagai Starter di Barcelona

Frenkie de Jong


DBasia.news –  Kerja keras dan determinasi Barcelona kala mengincar gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong, berbuah positif. Barca berhasil mengamankan servis De Jong untuk musim depan.

Performa pemain asal Belanda tersebut memang patut diberi apresiasi, musim ini dia menjadi kunci kesuksesam Ajax berada di posisi teratas Eredivisie sekaligus melaju ke babak semifinal ​Champions League. Secara tak terduga, anak asuh Eric ten Hag berhasil menyingkirkan dua tim unggulan,​ Real Madrid dan ​Juventus.

Melihat performa impresif De Jong, tak sedikit pihak yang meramalkan jika pemain berusia 21 tahun itu akan langsung menjadi pilihan utama Ernesto Valverde, bahkan kedatangannya juga diprediksi akan membuat Ivan Rakitic tersingkir dan memilih untuk segera angkat kaki dari Camp Nou.

Namun pendapat berbeda disampaikan De Jong, pemain berposisi gelandang tersebut sama sekali tidak yakin jika dirinya akan langsung menjadi starter di klub anyarnya nanti.

“Saya tidak memiliki ekspektasi akan langsung menjadi starter di ​Barcelona. Saya pasti akan merindukan semua hal tentang Ajax,” ujar De Jong seperti diberitakan ​Marca.

“Saya sangat menikmati momen-momen yang sudah terlewati bersama Ajax. Klub ini sangatlah luar biasa dan memiliki pandangan yang bagus terutama soal pemain muda. Ya, tentu saja saya sangat sedih karena harus hengkang, tetapi di sisi lain juga merasa bahagia karena dapat bergabung ke ​Barcelona,” tambahnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?