DBAsia News

Francesco Acerbi Angkat Bicara Usai Kekalahan Lazio dari Atalanta

DBasia.news – Lazio dinilai oleh bek andalan mereka, Francesco Acerbi belum menyerah dalam perburuan Scudetto meski kalah oleh Atalanta di Serie A.

Menjadi pesaing terdekat dari Juventus untuk meraih gelar Scudetto, I Bianconeri memang harus menelan kekecewaan berat pada Kamis (25/06) dini hari tadi saat dikalahkan Atalanta 3-2. Sempat unggul 2-0, Le Aquile memang pantas merasa sangat kecewa karena mereka membuang keunggulan tersebut, terutama pada babak kedua dimana mereka kebobolan dua gol.

Hasil tersebut memang akan bisa mempengaruhi semangat dan keyakinan tim manapun, namun sepertinya itu tidak berlaku bagi I Biancocelesti. Setidaknya itulah yang diyakini oleh bek andalan dari bek berpengalaman mereka, Acerbi yang menjamin bahwa Lazio tidak akan kehilangan semangat dan kepercayan diri mereka karena kekalahan itu.

“Kita tidak akan patah semangat, kami tahu bahwa kami harus bertarung hingga akhir. Kekalahan ini tentu tidak akan menahan kami. Kami harus memperbaiki kesalahan-kesalaha yang kami lakukan,” ungkap Acerbi kepada Lazio Syle Channel.

Acerbi juga meminta kepada rekan setimnya untuk segera melupakan kekalahan mereka dari Atalanta dan fokus pada pertandingan selanjutnya menghadapi Fiorentina. Menurut mantan pemain AC Milan itu, dengan situasi yang ada mereka memang tidak boleh terlalu lama memikirkan hasil yang sudah terjadi karena pertandingan selanjutnya jauh lebih penting

“Kita tidak memiliki banyak waktu untuk merenung, kita haris segera memikirikan tentang pertandingan selanjutnya. Sekarang, kita harus bekerja dan fokus tentang Fiorentina, itu adalah pertandingan yang lebih penting daripada partai ini,” tambah Acerbi lagi.

Bagi bek berusia 32-tahun itu, memang timnya masih membuat beberapa kesalahan sehingga harus menelan pil pahit dari La Dea. Akan tetapi Acerbi tidak memungkiri bahwa masa penundaan yang lama memang mempengaruhi performa mereka, terutama dalam segi kondisi fisik para pemain.

Lazio sebenarnya sudah mengawali pertandingan dengan baik, namun memang usaha mereka belum cukup untuk mengatasi Atalanta yang kuat dan sangat fit. Kekalahan itu kini membuat I Biancocelesti tetap tertahan di peringkat kedua, tertinggal empat angka dari pimpinan klasemen Serie A, Juventus.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?