DBAsia News

Formasi 4-4-2 Buat Pioli ‘Terbangkan’ AC Milan

DBasia.news –  AC Milan tampil apik gunakan formasi 4-4-2, yang kini menjadi andalan Stefano Pioli. Milan sendiri telah mendapatkan dua kemenangan beruntun dengan menggunakan formasi ini. Kamis (16/1/2020) dini hari WIB, menjamu SPAL di San Siro, anak asuh Stefano Pioli menang 3-0.

AC Milan tampil digdaya dengan sudah unggul 2-0 di babak pertama. Dua gol dicetak oleh Krzyzstof Piatek dan Samu Castillejo. Theo Hernandez kemudian menyempurnakan kemenangan tuan rumah di babak kedua.

Usai pertandingan, Stefano Pioli mengatakan hasil ini didapat karena konsep baru dalam permainan yang ia terapkan. Jika pada awal kedatangannya dia mengandalkan formasi 4-3-2-1, kini sang pelatih memilih skema 4-4-2 yang dianggap lebih cocok dengan kekuatan tim.

“Posisi di lapangan tidak pernah statis, ini semua tentang ruang yang Anda tempati dan kami perlu menutup semua lapangan pada saat yang tepat. Kami sering melakukannya hari ini dan menciptakan banyak peluang mencetak gol,” ujar Pioli seperti dilansir Football Italia, Kamis (16/1/2020).

“Selain sistem permainan, suka atau tidak, yang penting adalah konsep dalam permainan. Kami membuat bek sayap lebih ke depan untuk menciptakan keunggulan di sektor itu. Sangat penting bahwa kami bermain dengan intensitas. Cara ini membuat pemain semakin nyaman bermain dengan bola,” imbuhnya.

Hasil dinihari tadi jadi kemenangan kedua secara beruntun AC Milan. Sebelumnnya, mereka juga menang di Serie A melawan Cagliari, juga memakai formasi 4-4-2.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?