DBAsia News

Flamengo Raih Juara Copa Libertadores

DBasia.news –  Flamengo memastikan diri sebagai raja Amerika Selatan setelah menjuarai Copa Libertadores 2019. Tidak hanya sebagai juara Copa Libertadores, Flamengo juga sudah dapat dipastikan menjuarai Liga Brasil.

Tentu saja, Flamengo tak bermain dua kali dalam tempo 23 jam untuk memastikan kedua gelar tersebut. Gelar juara Liga Brasil dipastikan oleh pertandingan lain, yakni Gremio vs Palmeiras. Kemenangan 2-1 Gremio atas Palmeiras membuat Diego Ribas da Cunha cs. dipastikan tak dapat lagi tergeser dari puncak klasemen.

Saat ini, Rubo-Negro bertengger di posisi teratas Klasemen Serie A Liga Brasil dengan raihan 81 poin. Sementara itu, Palmeiras dan Santos menguntit dengan koleksi 68 poin. Mengingat kompetisi hanya menyisakan empat pekan, koleksi poin maksimal Palmeiras dan Santos hanya 80 poin alias satu poin di bawah raihan Rubo Negro saat ini.

Bagi Flamengo, ini merupakan akhir penantian satu dekade. kali terakhir mereka menjuarai Liga Brasil pada 2009. Kala itu, Rubo-Negro yang diperkuat Adriano finis sebagai pemuncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari Internacional dan Sao Paulo. Adriano pun jadi pemain tersubur dengan 19 gol bersama Diego Tardelli dari Atletico Mineiro.

Kepastian merebut dua gelar juga sangat istimewa. Sudah sangat lama tak ada klub Brasil yang mampu mengawinkan gelar juara liga dengan Copa Libertadores. Sebelum Flamengo, klub terakhir yang meraih double winners adalah Santos pada 1963.

Kesuksesan meraih dua gelar dalam tempo 24 jam disambut gembira para pemain Flamengo. Striker Gabriel Barbosa alias Gabigol yang jadi pahlawan pada final Copa Libertadores melawan River Plate berujar, “Dua gelar dalam sehari, aku tak pernah mengalaminya. Besok, semua orang akan berada di jalan. Rio akan kembali meledak.”

Khusus di Liga Brasil, gelar musim ini adalah yang ketujuh. Sebelumnya, Rubo-Negro menjadi kampiun pada 1980, 1982, 1983, 1987, 1992, dan 2009.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?