DBAsia News

Real Madrid Incar Bintang Remaja Flamengo

DBasia.news –  Bintang remaja Flamengo, Reiner Jesus Carvalho, telah melewati pemeriksaan medis pertamanya dalam proses perpindahannya ke Real Madrid. Menurut Legenda Tim Nasional Brasil, Rivaldo, pemain berumur 17 tahun tersebut adalah talenta muda terbaik milik Tim Samba.

“Reinier adalah pemain muda terbaik di Brasil. Tetapi bukan hanya karena kualitasnya, tetapi karena dia juga telah menjadi anggota juara Brasil dan juara Copa Libertadores bersama Flamengo musim lalu,” kata Rivaldo di Soccerway.

Reinier dijadwalkan gabung Madrid secara resmi pada Minggu (19/1/2020), tepat di saat ia merayakan ulang tahun ke-18. Ia bakal meneken kontrak jangka panjang, yakni 6,5 tahun, atau hingga Juni 2026. Madrid harus merogoh kocek hingga 30 juta euro (Rp 460,9 miliar) untuk mendapatkan tanda tangannya.

Setelah meneken kontrak resmi, Reinier dipastikan menatap di ibu kota Spanyol itu mulai 9 Februari 2020, setelah gabung Timnas Brasil proyeksi Olimpiade 2020.

Madrid sebenarnya menginginkan sang pemain langsung gabung setelah transfer diresmikan. Namun, mereka mengalah lantaran Reinier masih memiliki kewajiban bersama Timnas Brasil U-23.

Sang wonderkid, yang mendapat julukan wonderkid berkat bakat dan potensinya yang memukau di saat usianya masih muda, tidak akan langsung gabung tim utama Madrid. Alih-alih, sebagai bagian dari strategi jangka panjang, Los Blancos bakal menempatkan sang pemain di tim Madrid Castilla terlebih dulu.

Meski begitu, tim pelatih Madrid yang dipimpin Zinedine Zidane disebut akan memantau secara detail perkembangan Reinier.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?