DBAsia News

Filipina Masih Bersikeras Raih Tiga Poin di Gelora Bung Karno

Timnas Filipina U-23

DBasia.news – Laga pamungkas grup B Piala AFF 2018 akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) antara tuan rumah, Timnas Indonesia, melawan Filipina, Minggu (25/11). Jovan Bedic, penyerang Filipina, mengirim pesan tegas kepada Indonesia.

Jovan Bedic merupakan pencetak gol balasan Filipina ketika menjamu Thailand di Stadion Panaad, Bacolod, Rabu (21/11). Masuk pada menit ke-78 menggantikan Stephan Palla, Jovan Bedic membuat gol pada menit ke-81.

Golnya membuat The Azkals, julukkan Timnas Filipina menahan imbang Thailand 1-1. Sebelum gol tersebut, Filipina tertinggal lewat gol Supachai Chaided pada menit ke-57.

Gol itu pula yang membuat peluang Timnas Indonesia lolos ke babak berikutnya, tertutup. Satu angka membuat Filipina mengoleksi tujuh poin, sama dengan Thailand yang memimpin klasemen.

Jumlah poin Thailand dan Filipina tak bisa dikejar oleh Timnas Indonesia dengan satu laga sisa. Poin maksimal yang bisa dicatatkan skuat Garuda, yakni enam, itupun jika berhasil menang atas Filipina.

“Kami masih tetap menginginkan meraih tiga poin melawan Indonesia,” kata Jovan Bedic soal ambisi Timnas Filipina, dikutip dari laman Piala AFF.

Timnas Filipina akan lolos ke semifinal Piala AFF 2018 jika meraih kemenangan. Hasil seri juga sudah cukup jika Thailand seri atas Singapura di laga terakhir yang digelar di Bangkok, Minggu (25/11). Pun apabila kalah, asal Singapura juga menelan kekalahan dari Thailand.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?