DBAsia News

Filipina Agendakan TC Di Bahrain

PFF saat ini masih mengevaluasi sejumlah kandidat pelatih untuk menggantikan Dooley.

IDNGoal.news, Filipina mulai merancang persiapan mereka menghadapi dua turnamen besar, Piala AFF 2018 dan Piala Asia 2019, dengan mengagendakan pemusatan latihan (TC) di Bahrain pada September.

Manajer tim Dan Palami mengatakan, Filipina akan melakukan dua laga uji coba selama menjalani TC di Manama. The Azkals terlebih dulu menghadapi salah satu klub lokal pada 7 September, dan empat hari kemudian menantang timnas Bahrain.

Filipina kembali akan melakoni pertandingan uji coba pada jeda internasional, Oktober. Menurut Palami, manajemen tim berkoordinasi dengan federasi sepakbola Filipina (PFF) mengenai lawan yang akan mereka hadapi.

Palami menyatakan, mengingat bobot kedua turnamen ini sangat tinggi, ia menginginkan uji coba melawan salah satu kontestan Piala Dunia. Australia menjadi tim yang mereka bidik.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin melakukan persiapan terbaik. Ada dua turnamen penting yang sudah kami tatap sejak beberapa hari terakhir ini,” ucap Palami diwartakan laman Inquirer.

Hingga saat ini Filipina masih mencari pelatih baru untuk menggantikan Thomas Dooley yang kontraknya sudah berakhir pada Maret lalu. Mereka juga membidik beberapa pemain keturunan yang berada di luar negeri.

“Kami sudah memasuki tahap akhir evaluasi [calon pelatih], dan akan mengambil keputusan pada 14 Juni,” ungkap Palami.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?