DBAsia News

FIFA Ingin Revisi Regulasi Peminjaman Pemain, Juventus dan Chelsea Ketar-ketir

Giuseppe Marotta

DBasia.news – Meminjam pemain bisa menjadi solusi bagi tim yang ingin memberikan pemain muda jam terbang lebih banyak. Opsi meminjam pemain juga bisa jadi solusi bagi tim yang ingin memperkuat skuat tapi memiliki bujet minim.

Selama ini, tidak ada batasan dalam operasi transfer peminjaman pemain. Namun menurut media Jerman, Bild, Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) sebagai regulator tertinggi bakal merevisi peraturan peminjaman pemain.

Konon dalam regulasi baru, bakal dibatasi jumlah pemain yang boleh dipinjamkan oleh sebuah tim. Kabar ini tentu akan membatasi pergerakan tim yang telah memanfaatkan operasi peminjaman pemain seperti tim Liga Premier Inggris, Chelsea dan tim Serie A Italia, Juventus FC.

Dua tim ini acap kali meminjamkan pemain, lalu meraup keuntungan setelah tim yang meminjam mengaktifkan opsi untuk menebus sepenuhnya sang pemain. Diketahui, FIFA akan merilis regulasi maksimal delapan pemain profesional dalam satu tim yang boleh dipinjamkan.

Untuk diketahui, Chelsea meminjamkan sekitar 30 pemain ke klub lain. Sedangkan Juventus lebih banyak lagi: 50 pemain. Namun dalam berita yang dibuat Bild, mereka belum menjelaskan batasan usia yang dihitung dalam regulasi ini. Karena ada kata-kata pemain profesional.

Sikap FIFA ini tak lain agar semua tim di dunia mulai memperhatikan bakat pemain muda. CEO Juventus, Giuseppe Marotta sebenarnya sudah menelurkan solusi dari permasalahan ini. Mulai 2018/19, Juventus memiliki tim Juventus B dan tampil di Serie C.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?