DBAsia News

Federasi Sepak Bola Australia Cari Jalan Bisa Ikuti Piala AFF 2020

Timnas Australia


DBasia.news –  Pesta sepak bola antaranegara Asia Tenggara, Piala AFF, menjadi bidikan tim nasional Australia.

Kompetisi ini akan kembali dijalankan pada 2020 mendatang, dan semua negara berkesempatan menjatuhkan Vietnam sebagai juara bertahan edisi 2018. Kabar terbaru, pihak federasi sepakbola Australia (FFA) siap mencari jalan untuk timnasnya turut serta di Piala AFF 2020.

“Bagian dari evolusi kami dengan hubungan kami di ASEAN sekarang adalah coba berpartisipasi Piala AFF yang sebelumnya dirasakan terlalu kuat untuk kami. Tetapi karena banyak dari negara-negara ASEAN  yang sudah berkembang pesat dan mempertimbangkan kemampuan Australia untuk menjadi kunci pasar hak komersial, tentu saja kemungkinan ini patut ditelusuri,” ungkap presiden FFA dari David Gallop.

Secara kualitas dan level persaingan, jelas nantinya Piala AFF akan meningkat drastis. Kesuksesan Vietnam dan Thailand menjadi kuda hitam Piala Asia 2019 adalah buktinya. Belum lagi kiprah Filipina dan finalis AFF 2018, Malaysia yang performanya cukup menanjak pada 2018 lalu. Australia sendiri gabung AFF pada 2013 silam dan memang dilarang ikut Piala AFF karena kualitas yang sangat timpang saat itu.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?