DBAsia News

FAT Kritik Media Vietnam karena Intip Latihan Thailand

DBasia.news –  Presiden Federasi Sepak Bola Thailand (FAT), Somyot Poompanmoung, mengkritik cara yang dilakukan media Vietnam untuk mendapatkan liputan terhadap persiapan Timnas Thailand.

Gambar tersebut dimunculkan oleh akun Football Siam. Diperkirakan diambil media Vietnam dari ketinggian di hotel dekat Stadion Thammasat saat sesi latihan skuat Thailand, Senin (2/9).

“Soal media Vietnam mengambil gambar Timnas Thailand berlatih, ini soal kesopanan. Saya pikir itu tidak boleh dilakukan. Meski masing-masing tim ingin menang, itu bukan cara yang benar,” kata Somyot.

FAT hanya memberi keleluasaan pada media untuk menggambil gambar untuk pemberitaan selama 15 menit di awal sesi latihan. Setelah itu sesi latihan tertutup.

“Saya pikir hal-hal ini seharusnya tidak terjadi. Saya harus berterima kasih kepada semua media Thailand atas kerja samanya dan mereka tidak berperilaku sama,” sambungnya.

“Saya dan federasi hanya merespons keinginan Akira (Nishino). Di latihan pertama, ia mengatakan banyak orang menonton. Kami merespons dengan cepat dan membawa penutup untuk melapisi lapangan latihan agar tidak membiarkan siapapun datang melihat. Adapun latihan di Thammasat sulit untuk dicegah. Yang jelas saya sudah berkoordinasi dengan hotel-hotel yang terletak dekat, memindahkan tamu berpaspor Vietnam ke lantai 1 dan 2, yang merupakan tindakan pencegahan.” Timnas Thailand akan menghadapi Vietnam dalam laga pertama Grup G putaran kedua kualifikasi bersama Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Thammasat, Kamis (5/9). Di laga lain, Indonesia akan melawan Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?