DBAsia News

Fans Man United Rusuh di Rumah Ed Woodward

DBasia.news – Fan United membuat rusuh di rumah Ed Woodward yang merupakan Executive Vice Chairman Setan Merah pada selasa (28/1/2020).

Dalam beberapa hari belakangan ini, kekesalan para fan Manchester United terhadap Ed Woordward dan Keluarga Glazer kian membesar. Kampanye “Glazer Out, Woodward Out” digaungkan oleh mereka. Bahkan, ada yang menyampaikan ancaman.

Ancaman itu rupanya bukan basa-basi. Selasa malam, keributan berlangsung di luar rumah Ed Woodward yang terletak di Cheshire. Sejumlah orang yang diduga fan Manchester United melemparkan bom asap dan suar ke arah rumah sang petinggi klub.

Hal tersebut membuat manajemen Manchester United angkat bicara. Dalam pernyataan resmi yang dirilis segera setelah insiden itu terjadi, Red Devils mengutuk hal tersebut.

“Manchester United pada malam ini mendapatkan laporan tentang insiden di luar rumah salah satu pegawai kami. Kami tahu bahwa dunia sepak bola akan bersatu di belakang kami yang akan bekerja dengan Kepolisian Greater Manchester untuk mengidentifikasi para pelaku penyerangan ini,” tulis pernyataan resmi Red Devils seperti dikutip dari laman resmi klub itu.

Lebih lanjut disampaikan, “Siapa pun yang terbukti bersalah melakukan kejahatan atau ditemukan memasuki tanpa izin properti ini akan dihukum seumur hidup oleh klub dan mungkin akan menghadapi tuntutan hukum. Para fans mengekspresikan opini adalah satu hal, tapi kejahatan dan keinginan membahayakan hidup seseorang adalah hal lain. Tak ada ampun untuk hal ini.”

Ed Woodward dan keluarganya dipastikan tidak mengalami cedera dalam serangan yang dilakukan oknum fan Man. United tersebut. Pasalnya, pada Selasa malam tersebut, tak satu pun dari anggota keluarga yang berada di rumah.

Tingkah miring sejumlah oknum fan Manchester United itu dinilai melampaui batas oleh eks striker timnas Inggris, Gary Lineker. “Jika benar, ini sungguh menjijikkan. Pria itu (Ed Woodward) punya anak kembar yang masih kecil,” cuit dia di akun Twitter-nya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?