DBAsia News

Faktor Ronaldo, Juventus Jadi Ancaman Man City

Juventus


DBasia.news –  Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan timnya masih harus menghadapi lawan tangguh, salah satunya Juventus yang memiliki Cristiano Ronaldo.

Ronaldo baru saja menjadi pahlawan Juventus. Dia membantu I Bianconeri lolos ke perempat final berkat hat-trick ke gawang Atletico Madrid pada leg kedua babak 16-Besar di Stadion Allianz. Pasukan Massimiliano Allegri menang 3-0 setelah takluk dua gol tanpa balas pada leg pertama.

Nasib La Vechia Signora lebih beruntung daripada Real Madrid. Juara Liga Champions tiga musim terakhir tersebut harus rela tersingkir di babak 16-Besar. Menang 2-1 lebih dulu pada leg pertama, Los Blancos malah kalah 1-4 ketika menjamu Ajax Amsterdam di Santiago Bernabeu.

“Saya menjuarai dua Liga Champions, tetapi gagal sebanyak tujuh kali. Saya bukan Real Madrid,” ujar Pep Guardiola.

“Real Madrid telah tersingkir, tetapi lihat Juventus. Cristiano Ronaldo pindah ke Juventus untuk menjuarai Liga Champions. Mereka dua kali kalah di final,” tuturnya.

“Mereka mendatangkan Ronaldo, menaruh semua beban di pundaknya dan dia mencetak tiga gol ke gawang Madrid sehingga lolos ke perempat final. Pemain dan tim seperti ini yang harus kami hadapi untuk lolos ke babak selanjutnya,” kata Guardiola.

“Saya dan tim akan berusaha. Hanya itu yang bisa saya katakan. Jika kami gagal, saya akan sangat menyesal. Namun, saya akan memastikan kepada Anda untuk kembali berjuang musim depan,” ujarnya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?