DBAsia News

Fakta Menarik Pemecatan Jose Mourinho, Libatkan Jurgen Klopp

Jose Mourinho

DBasia.news – Manchester United mengegerkan pecinta sepak bola Eropa ketika memecat Jose Mourinho dan mengumumkannya di laman resmi klub. Red Devils memecatnya karena inkonsistensi bermain klub sepanjang musim 2017-18.

“Manchester United mengumumkan bahwa manajer Jose Mourinho telah meninggalkan klub,” jelas Man United pada pernyataan resminya.

“Klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Mourinho untuk karyanya selama di Manchester United dan berharap dia sukses di masa depan,” lanjut pernyataan itu.

Ada fakta menarik di balik pemecatan Mourinho. Di mana, aktor utama pemecatan Mourinho bisa disebut adalah Jurgen Klopp.

Mourinho selalu dipecat klub yang dilatihnya, usai kalah dari tim asuhan Klopp. Hal ini sudah terjadi tiga kali berturut-turut.

 

Jurgen Klopp


Mourinho dipecat Manchester United dua hari berselang kekalahan dari Liverpool 3-1, pada pekan ke-17 Premier League musim 2018-2019 di Anfield Stadium, Minggu (16/12) kemarin.

Hal ini pernah terulang dalam dua kali berturut-turut sebelumnya. Di mana, Klopp saat melatih Borussia Dortmund mengalahkan Real Madrid asuhan Mourinho dengan skor 3-1, pada semifinal Liga Champions 2012-2013. Setelah itu, Mourinho dipecat dari kursi kepelatihan Real Madrid.

Lalu saat Klopp melatih Liverpool mengalahkan Chelsea asuhan Mourinho 3-1 pada ajang Premier League 2015-2016. Setelah kekalahan itu, Mourinho dipecat manajemen Chelsea dari kursi manajer.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?