DBAsia News

Fakta-fakta Menarik yang Terjadi di Laga Kedua Grup Liga Champions

DBasia.news –  Meskipun baru memasuki pertandingan kedua grup Liga Champions 2019-20, sudah banyak kejadian menarik yang terjadi dalam laga kali ini. Begitu juga dengan drama dan kejutan yang muncul di laga yang baru saja usai.

Salah satu drama terbesar itu adalah kekalahan telak 2-7 Tottenham Hotspur dari Bayern Munchen di Tottenham Hotspur Stadium. Sekedar informasi, Tottenham merupakan finalis Liga Champions musim lalu. Sebuah misteri tentunya menguak apa yang sedang terjadi dalam skuat arahan Mauricio Pochettino.

Selain hasil tersebut, tidak banyak kejutan yang terjadi, khususnya ketika tim-tim besar kalah. Inter Milan jadi salah satu tim besar yang menelan kekalahan kala melawan tim top Eropa lainnya, Barcelona di Camp Nou.

Sempat unggul via gol Lautaro Martinez di menit tiga, Blaugrana arahan Ernesto Valverde bangkit melalui dua gol yang dicetak striker asal Uruguay, Luis Suarez. Barcelona menang 2-1 dan melanjutkan keangkeran Camp Nou bagi lawan yang datang.

Sejumlah catatan atau fakta menarik lainnya juga hadir dari laga dua grup Liga Champions 2019-20. Dilansir dari berbagai sumber, berikut sederet fakta menarik tersebut:

1. Frank Lampard jadi manajer Inggris pertama yang memenangi laga Liga Champions sejak Craig Shakespeare, manajer Leicester City, kala menang kontra Sevilla pada 2017. Chelsea menang 2-1 atas Lille.

2. RB Salzburg jadi tim pertama yang mencetak tiga gol melawan Liverpool di Anfield sejak Real Madrid pada 2014. Liverpool menang 3-2 atas RB Salzburg

3. Liverpool saat ini tidak terkalahkan dalam 23 laga kandang di Liga Champions sejak kalah dari Real Madrid pada 2014.

4. Hanya ada dua manajer yang melewati 20 laga lebih dengan Liverpool tanpa kalah di Anfield pada kompetisi Eropa: Bob Paisley (29 laga) dan Jurgen Klopp (20 laga).

5. Luis Suarez mencetak dua gol dalam satu laga di Liga Champions untuk kali pertama sejak September 2016.

6. Willian, penyerang sayap Chelsea, mencetak gol sebanyak legenda Brasil, Ronaldinho, di Liga Champions (18 gol).

7. Mohamed Salah hanya terpaut lima gol (16 gol) dari pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Champions, Steven Gerrard (21 gol).

8. Achraf Hakimi mencetak dua gol untuk kali pertama di satu laga dalam kariernya. Borussia Dortmund menang 2-0 atas Slavia Praha.

9. Lautaro Martinez jadi sosok pertama dari Inter yang dapat mencetak gol di Camp Nou sejak terakhir Mario Bertini melakukannya pada 1970.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?