DBAsia News

Fakta-fakta Menarik Jelang Laga Lecce vs AS Roma

DBasia.news –  AS Roma akan menghadapi tim promosi Serie A 2019-20, Lecce, di Stadion Via del Mare.

Pertandingan berlangsung pada hari Minggu (29/9) pukul 20.00 WIB,  tim asuhan Paulo Fonseca tengah berupaya menuju jalur kemenangan menyusul kekalahan di tengah pekan melawan Atalanta.

Menjelang pertandingan, berikut adalah beberapa detail yang perlu diketahui …

Rekor Via del Mare

Sepanjang 15 pertemuan sebelumnya dengan Lecce di kandang mereka, Roma hanya sekali kalah – yakni kekalahan 2-4 pada musim 2011-12. Pada laga lainnya, Roma menang delapan kali dan sisanya enam kali seri.

Lima kali hasil sama

Dari 31 kali kedua klub ini bertemu, hasil paling umum adalah kemenangan 3-0 Roma – yang terjadi tidak kurang dari lima kali.

Totti raja gol

Mantan kapten Roma yang ikonik – yang merayakan ulang tahunnya pada hari Jumat – mencetak 10 gol melawan Lecce selama kariernya (15 penampilan). Empat pemain – Ruggiero Rizzitelli, Abel Balbo, Vincent Candela, dan Amantino Mancini – mengikutinya dalam daftar pencetak gol tersebut, semuanya mencetak empat gol.

Pertemuan pertama dengan pelatih Liverani

Fabio Liverani menghadapi Roma 19 kali sebagai pemain, tetapi ini akan menjadi pertemuan pertamanya dengan Giallorossi sebagai pelatih. Saat tampil sebagai pemain ia meraih tiga kemenangan, kalah sembilan kali, dan tujuh laga lainnya berakhir seri.

Poin Puglia

Dari 23 laga tandang terakhir ke Puglia, Roma meraih 14 kemenangan dan delapan imbang. Satu-satunya kekalahan adalah skor 2-4 di Lecce.

Cepat panas

Roma mencetak lebih banyak gol daripada tim lain dalam rentang 30 menit pertama pertandingan di Serie A musim ini: tepatnya enam kali. Lecce, sementara itu, paling sering kebobolan pada periode waktu serupa dibandingkan tim lainnya – empat kali.

Penanda buat Batistuta

Lecce vs Roma adalah pertandingan di mana Gabriel Batistuta mencetak gol pertamanya untuk Giallorossi – laga itu terjadi pada pekan kedua Serie A 2000-01, musim di mana Roma meraih scudetto.

Waspada si mantan

Lecce memiliki satu mantan pemain Roma di dalam tim – Panagiotis Tachtsidis. Gelandang Yunani ini membuat 21 penampilan Serie A bersama Giallorossi selama musim 2012-13.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?