DBAsia News

Fabio Borini Resmi Jadi Milik AC Milan

Fabio Borini

IDNGoal.news, Penyerang Fabio Borini akan memperbaharui statusnya bersama klub Serie A, AC Milan. Jika sebelumnya hanya pemain pinjaman, musim depan Borini bakal jadi milik Milan secara permanen.

Kepastian bahwa Borini bakal jadi milik Milan secara permanen telah dikonfirmasi oleh klub Sunderland.

Borini bergabung dengan Milan pada musim panas tahun 2017 lalu dari Sunderland dengan status pinjaman. Pada akhir masa peminjaman, Milan punya obligasi untuk membelinya. Dan, Milan akan membelinya secara permanen.

Sunderland mengkonfirmasi jika mantan penyerang Liverpool bakal resmi jadi milik Milan pada 1 Juli yang akan datang. Namun, belum ada kabar lebih lanjut soal durasi kontrak yang akan diberikan Milan kepada Borini.

Kontribusi Borini ke Milan

Borini memang tidak selalu menjadi pilihan utama di skuat Milan pada musim 2017/18. Namun, pemain asal Italia ini punya kemampuan spesial yang membuat dia sangat dibutuhkan oleh Rossoneri. Borini bisa bermain di banyak posisi.

Posisi terbaik Borini adalah winger atau penyerang. Tapi, musim ini Borini pernah dimainkan di posisi gelandang kanan, gelandang bertahan dan bahkan sebagai bek kanan.

Borini tercatat memainkan 29 laga bersama Milan di Serie A. Dari jumlah tersebut, Borini tercatat 19 kali tampil sebagai pemain inti. Borini memberikan dua gol dan tiga assist untuk Milan.

Di ajang Liga Europa, Borini bermain pada delapan pertandingan dengan sumbangan dua gol dan tiga assist.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?