DBAsia News

Everton Semakin Serius untuk Datangkan Adrien Rabiot

DBasia.news – Berdasarkan warta yang dilansir dari Daily Mail, Everton semakin serius untuk mendatangkan gelandang milik Juventus, Adrien Rabiot. Pemain asal Prancis tersebut memang dikabarkan tidak lagi betah bermain bersama juara Liga Italia tersebut.

Sejak bergabung di awal musim ini, Rabiot memang gagal untuk mendapatkan posisi utama di tim asuhan Maurizio Sarri. Hal tersebut pun sudah Rabiot keluhkan sejak awal musim ini yang membuat Sarri memberikan kesempatan Rabiot bermain lebih banyak. Akan tetapi performa mantan pemain Paris Saint-Germain tersebut tidaklah begitu mengesankan.

Itulah menjadi alasan mengapa Rabiot sampai hari ini hanya bermain di 17 pertandingan Serie A dan tidak mampu mencetak gol ataupun asis. Meski begitu manajemen Juventus sebelumnya masih ingin memberikan kesempatan untuk Rabiot di musim depan. Hal tersebut dikarenakan ini adalah musim pertama Rabiot bermain di Liga Italia.

Sayangnya tingkah laku Rabiot di luar lapangan membuat manajemen Juventus cukup kesal. Insiden tersebut bermula dari penolakan Rabiot perihal pemotongan gaji yang dilakukan oleh manajemen Juventus. Padahal hal tersebut dilakukan sebagai penyesuaian untuk kondisi keuangan klub yang terganggu akibat pandemi COVID-19.

Sebagai bentuk protes, Rabiot sempat berencana untuk menunda kepulangannya ke Italia. Padahal Rabiot harus segera kembali berlatih bersama Juventus demi mempersiapkan Liga Italia yang akan kembali bergulir.

Oleh karena itu Juventus sepertinya tidak akan keberatan untuk menjual pemain berusia 25 tahun tersebut. Bahkan sebelumnya Rabiot sudah ditawarkan kepada Manchester United sebagai upaya Juventus kembali memulangkan Paul Pogba.

Sayangnya keinginan Juventus untuk memulangkan Pogba tidak terwujud karena United tidak tertarik kepada Rabiot. Melihat kondisi tersebut Everton pun bergerak cepat agar dapat mendatangkan Rabiot di musim depan.

Pelatih Everton, Carlo Ancelotti juga sudah tidak asing dengan kemampuan Rabiot karena pernah melatih sang gelandang ketika masih berada di Paris Saint-Germain.

Selain itu Everton merasa Rabiot adalah opsi yang paling masuk akal untuk memperkuat lini tengah mereka. Sebelumnya tim asal Merseyside tersebut dikabarkan ingin membeli Allan dari Napoli. Namun tawaran yang diberikan Everton sudah ditolak oleh Napoli karena dirasa terlalu murah.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?