DBAsia News

Adil Aouchiche Patahkan Rekor Adrien Rabiot di PSG

Adil Aouchiche

DBasia.news –  Sebuah kejutan dihadirkan Thomas Tuchel saat Paris Saint-Germain (PSG) melawat ke kandang FC Metz.

Pelatih Les Parisiens tersebut memberikan kesempatan tampil sebagai starter kepada Adil Aouchiche.

Thomas Tuchel menjadikan Adil Aouchiche mengukir sebuah rekor baru. Tampil dalam umur 17 tahun 1 bulan 15 hari, dia kini tercatat sebagai pemain termuda yang melakukan debut bersama PSG pada kancah Ligue 1 sebagai starter. Dia melewati Adrien Rabiot yang menjadi starter saat berumur 17 tahun 4 bulan 23 hari pada 26 Agustus 2012.

Sebelumnya, Kingsley Coman, Nicolas Anelka, Bartholomew Ogbeche memang melakukan debut bersama PSG pada umur lebih muda, yakni 16 tahun. Namun, tak ada yang tampil sebagai sebagai starter semuda Adil Aouchiche.

Adil Aouchiche adalah pemain kelahiran Le Blanc-Mesnil, 15 Juli 2002. Pemain berposisi gelandang itu memiliki darah campuran Prancis dan Aljazair. Sejatinya, dia saat ini masih terdaftar sebagai pemain tim U-19 PSG. Namun, cedera yang membekap beberapa pemain membuat dia dilirik Thomas Tuchel.

Hal yang mengejutkan, sang pemain muda lebih dipercaya Thomas Tuchel untuk tampil sebagai starter di kandang Metz. Padahal, dia skuat yang dibawanya masih ada gelandang lain yang jauh lebih berpengalaman, yakni Leandro Paredes.

Dalam laga melawan Metz, Adil Aouchiche tak tampil penuh. Ketika pertandingan memasuki menit ke-64, dia digantikan Leandro Paredes. Namun, penampilannya dinilai cukup baik. Oleh Le Parisien, dia dianggap telah mampu menunjukkan ketenangan saat menguasai bola. Satu-satunya kelemahan adalah terkait kekuatannya.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?