DBAsia News

Evan Dimas Minta Egy Maulana Vikri Tak Minder Di Polandia

Evan pun berharap Egy bisa menjadi batu loncatan pemain muda Indonesia lainnya untuk berkarier di Eropa.

IDNGoal.news, Gelandang timnas Indonesia U-23, Evan Dimas Darmono, memberikan pesan untuk salah satu pesepakbola muda potensial Indonesia Egy Maulana Vikri. Seperti diketahui, Egy saat ini sudah dikontrak oleh klub Polandia, Lechia Gdansk.

Egy pun diharapkan bisa menunjukkan kemampuannya agar membuktikan bahwa Indonesia memang memiliki banyak talenta di sepakbola. Evan juga memberikan pendapatnya tentang pemain asal Sumatera Utara itu.

Terlebih, keduanya juga bertemu dalam pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 yang dipersiapkan untuk Asian Games 2018.

“Saya lihat Egy pemain bertalenta. Saya harap dia lebih bekerja keras lagi. Karena kalau talenta ditambah kerja keras pasti akan sangat bagus,” kata Evan, saat diwawancarai Goal Indonesia di apartemen tempat tinggalnya di kawasan Shah Alam, Malaysia, beberapa waktu lalu.

“Saya berharap Egy menjadi batu loncatan bagi pemain lain agar bisa bermain di Eropa, dan ada pemain lain lagi yang menyusul seperti Egy. Pesan saya, jangan pernah minder dan percaya atas kemampuannya sendiri,” tambah pemain yang kini memperkuat klub Malaysia, Selangor FA itu.

Lebih lanjut, pemain yang pernah mengikuti trial di klub Spanyol, UE Llagostera dan Espanyol B, itu juga menuturkan banyak pemain Indonesia yang sebenarnya layak bermain di luar negeri. Dia pun berharap akan lebih banyak lagi pemain muda potensial Indonesia yang berani untuk berkiprah di negeri orang.

“Bukan hanya berkiprah di Malaysia, tapi juga di Thailand dan Jepang. Kalau di usia muda memang bagus saya rasa harus cepat-cepat pergi ke negara yang berkembang sepakbolanya,” jelas mantan penggawa Bhayangkara FC itu.

 

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?