DBAsia News

Eriksson Datang, Banyak Pemain Berdarah Filipina Ingin Bergabung

Sven-Goran Eriksson

DBasia.news – Tim nasional Filipina menunjuk Sven-Goran Eriksson sebagai pelatih. Kehadiran pelatih asal Swedia tersebut mengundang minat para pemain keturunan Filipina untuk kembali ke negaranya dan bergabung dengan timnas.

Hal tersebut diutarakan manajer timnas Filipina, Dan Palami. Diakuinya, keberadaan Eriksson meningkatkan antusiasme para pemain berdarah Filipina untuk bergabung dan membela The Azkals, julukan timnas Filipina, yang akan tampil dalam Piala AFF 2018.

“Dengan kedatangan Eriksson, saya menerima pesan dari banyak pemain yang tertarik untuk membela timnas,” ujar Palami.

Dia tak memungkiri, para pemain sangat tertarik ditangani Eriksson, yang pernah membawa Lazio meraih scudetto dan membesut timnas Inggris era David Beckham.

“Saya pikir para pemain senang dilatih seseorang yang melatih David Beckham dan klub-klub juara di Eropa,” ungkap Palami yang menambahkan bahwa manajemen tengah berupaya meyakinkan pemain FSV Mainz 05, Gerrit Holtman dan eks Bayern Munich, Raphael Obermair, untuk bergabung.

Menurut rencana, Eriksson akan melakukan debut dalam pertandingan resmi ketika Filipina melakoni laga perdana Piala AFF 2018 melawan Singapura pada 13 November, sebelum bertemu Timor Leste empat hari kemudian.

Dalam turnamen dua tahunan antarnegara Asia Tenggara tersebut, Filipina berada di Grup B. Selain dengan Singapura dan Timor Leste, mereka akan bersaing dengan Thailand dan Indonesia.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?