DBAsia News

Empat Fakta Santiago Solari, Pelatih Sementara Real Madrid

Santiago Solari

DBasia.news – Real Madrid telah resmi memecat Julen Loeptegui dari kursi pelatih. Posisinya pun kini digantikan sementara oleh Santiago Solari yang merupakan pelatih tim B Real Madrid.

Berikut empat fakta mengenai Santiago Solari.

  1. Rekan Zinedine Zidane di Real Madrid

Santiago Solari pernah bermain selama lima musim di Real Madrid dari tahun 2000 hingga 2005. Selama lima tahun itu, Solari juga menjadi rekan satu tim Zinedine Zidane selama empat musim yang saat itu di pada tahun 2001. Di era Galactico, Solari berperan dalam membantu Zidane menciptakan salah satu gol terbaiknya.

Solari sudah memainkan 167 penampilan dan mencetak 16 gol bersama Real Madrid.

  1. Pernah bermain untuk Atletico Madrid

Santiago Solari mengawali kariernya bersama River Plate dan memenangkan Piala Libertadores pada tahun 1996.

Pada tahun 1999, Solari bergabung dengan Atletico Madrid. Pemain yang memiliki posisi sebagai gelandang ini kemudian merasakan kekecewaan karena terdegradasi ke divisi kedua sebelum Real Madrid mengaktifkan klausul pembebasannya untuk mengontraknya pada tahun 2000.

  1. Pemain terseksi 2002

Santiago Solari


Pada 2002, Solari dinobatkan sebagai “Pemain Terseksi” yang dipilih salah satu stasiun televisi di Spanyol.

“Saya berterima kasih kepada orang-orang yang memilih saya. Kita akan lihat apakah saya akan ditawari karier lain di industri film ketika pensiun nanti,” kata Solari saat itu.

  1. Memulai karier melatih di Real Madrid

Setelah memutuskan pensiun sebagai pemain. Solari tetap memilih melanjutkan kariernya di dunia sepak bola sebagai pelatih. Klub pertama yang dilatihnya adalah tim junior Real Madrid sebelum ia mengambil alih Castilla, tim Real Madrid B.

Pada musim 2016, Real Madrid B yang dilatih Solari finis di peringkat 11 dan ke-8 di Segunda B di divisi ketiga Liga Spanyol.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?