DBAsia News

Emil Forsberg Bangga Bawa RB Leipzig ke-16 Besar Liga Champions

DBasia.news –  Kerja keras bintang RB Leipzig, Emil Forsberg akhirnya terbayar dengan membawa timnya lanjut ke babak 16 besar di Liga Champions musim ini. Forsberg mengaku merasa bangga dengan pencapaiannya ini.

RB Leipzig berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions untuk kali pertama sepanjang sejarahnya pada Kamis (28/11) dinihari WIB. Keberhasilan ini mereka dapatkan setelah menahan imbang Benfica di Red Bull Arena.

Dalam laga tersebut, Benfica sempat unggul 2-0. Namun, dua gol dari Forsberg di masa injury time berhasil membuat Die Rotten Bullen sukses memaksakan hasil imbang dan mendapat tiket ke babak 16 besar.

 “Rasanya sangat luar biasa. Momen ini merupakan buah kerja keras kami dan mimpi dari para pemain yang dirajut bersama-sama. Saya sangat bangga dengan perjuangan dari para pemain dan keberhasilan kami hari ini,” ungkap Emil Forsberg dikutip dari laman resmi UEFA.

“Meraih tiket babak 16 besar untuk kali pertama merupakan suatu tanda positif. Artinya, kami bergerak ke arah yang sudah benar. Kami memiliki skuat yang dihuni oleh banyak pemain muda. Mereka akan selalu berkembang seiring dengan berjalannya waktu,” sambung Forsberg menambahkan.

Di partai pamungkas fase grup, RB Leipzig tentunya akan berusaha meraih kemenangan untuk bisa finis sebagai jawara grup G. Rencananya, pasukan Julian Nagelsmann akan melawat ke markas tim tangguh, Olympique Lyon pada tanggal 11 Desember mendatang.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?