DBAsia News

Eks Milan: Gattuso Butuh Dukungan

Gennaro Gattuso

DBasia.news – AC Milan belum kembali menunjukkan kelasnya sebagai klub papan atas Eropa. Di Serie A, mereka masih kesulitan menembus zona Liga Champions. Di kancah Eropa, mereka tersingkir dari Liga Europa.

Namun, Mark Hateley, eks striker Milan, menilai semuanya sudah di jalur tepat. Dalam pandangan Hateley, Milan saat ini masih dalam masa transisi. Namun, indikasi yang ada menunjukkan mereka tengah menuju jalur yang tepat untuk kembali ke Eropa.

“Ada begitu banyak gejolak yang terjadi di Milan dalam beberapa musim terakhir. Namun, semua perubahan itu akan mengarah ke atmosfer yang positif. Saya yakin perubahan akan berbuah. Musim ini, tim tidak begitu bagus, tapi perlahan menunjukkan perkembangan,” terang Hateley.

Mark Hateley menilai para petinggi Milan sudah saatnya memberikan dukungan penuh kepada Gattuso.

Pria yang sempat membela I Rossoneri pada 1984 hingga 1987 itu lantas membandingkan dengan Rangers FC, mantan klubnya yang lain.

“Saat ini, saya bekerja di Rangers dan kami menghadapi situasi yang sama. Perubahan besar-besaran setelah masa sulit. Namun, klub sudah berada di jalur yang tepat. Tinggal butuh kesabaran,” tambah dia.

Hateley mendukung kiprah Gennaro Gattuso sebagai pelatih yang menangani Gianluigi Donnarumma cs. Dia menilai tak seharusnya mantan gelandang timnas Italia itu dihujat hanya karena performa tim yang belum sesuai harapan.

Hateley berharap Milan yang baru merayakan ulang tahun ke-119 akan kembali bangkit dan disegani di Italia dan Eropa.

Bagaimana reaksi Anda tentang artikel ini?